Blogroll

Rabu, 30 Mei 2012

Kebiasaan ketika Ujian



Hai salam hangat kawan , Cuaca yang tidak mendukung membuat badan sedikit drop dan agak malas mengurus blog , tadinya baru masuk dasbor blog sudah melihat sebuah sarang laba laba hihi ,
Ya kali ini saya Cuma ingin berbagi cerita aja, sekarang lagi musimnya UAS kebetulan saya juga menjadi peserta UAS,hanya berbagi pengelaman saja mengenai UAS yang ada ,banyak siswa yang mengatakan UAS adalah sebuah hal yang menakutkan yang mengharuskan mereka untuk membuka kembali buku catatan yang mungkin sudah mereka jadikan alas untuk tidur atau bantal mereka hihi , hem tapi pada kenyataan yang saya perhatikan tidak seperti itu, ternyata tidak seseram itu dan bagi sebagian siswa UAS adalah hal yang menyenangkan #keajaiban.


Ya ini beberapa hal yang bisa saya simpulkan dari beberapa hari saya jadi peserta UAS, Lumayan unik untuk jadi hal yang bisa diposting,ini beberapa hal unik itu kawan :



1. Ruang Ulangan = Kamar Hotel

Ya itu yang ada dalam pikiran saya , melihat pemandangan yang ada bahwa mereka lebih memilih untuk tidur daripada memikirkan jawaban dari ulangan tersebut, beberapa argument dalam pikiran saya :

     A.Saya sangat salut dengan mereka yang setelah mendapatkan soal ulangan langsung tertidur pulas , dan mungkin dalam hati mereka bilang “ini soal mudah amat ya,5 menit pasti sudah selesai nih .”#salut #diatasnormal #genius

    B.Mereka terkena sindrom alergi ama soal jadi setelah melihat soal mereka tertidur pulas seperti didongeng dongeng,sindrom itu akan hilang ketika bel pulang berbunyi , atau 5 menit sebelum bel berbunyi , penyakit sekarang aneh aneh ya .#Prihatin

    C.Mereka memang sengaja untuk tidur karena mungkin dengan mereka tidur bisa merefresh otak , atau mungkin memang sudah janjian sama peri mimpi atau nenek moyang mereka untuk ketemuan di alam mimpi dan meraka akan diberi jawaban atau pencerahan mungkin #Ngimpi

    D.Masa masa tidur yang paling nyenyak bagi mereka adalah pada ruangan ulangan, wah kalau saya rasa ini bisa jadi prospek bagus untuk pengusahan yang akan membuat sebuah Kost buat siswa atau mahasiswa bisa didesain seperti ruangan ujian ,diberi tulisan “Terima Kost Siswa / Mahasiswa Model terbaru”. #ngakak

Ya itu sedikit yang bisa saya simpulkan , tapi saya tidak terlalu ambil pusing mengenai itu karena saya melihat didalam buku peraturan tidak ada tulisan “Siswa Dilarang tidur” jadi ya menurut saya ukey ukey aja :D, yang penting kagak nyontek ama lihat buku hihi



2. Kebersamaan adalah segalanya

Ya itu point kedua yang bisa saya ambil , kebersamaan adalah segalanya buat mereka , tapi mungkin salah menempatkan situasinya , mereka suka sekali mengamalkan sila 3 dari pancasila “PERSATUAN INDONESIA” itu yang menjadi acuan besar bagi mereka :D
Beberapa cara cara unik siswa yang biasanya di lakukan di Ruang ulangan :

A. Soal Ujian adalah penyelamatku
Ya Soal ujian yang menjadi hal yang bisa merubah kertas ujian yang tadinya putih bersinar menjadi kertas yang kotor penuh coretan , semua itu bisa dilakukan dengan Soal ujian, ya kertas ujian yang saling ditukar dan didalamnya ada jawabannya #sangatkreatif  #salut

B.Jawabanku adalah jawabanmu
 ya itu mungkin kata yang pas hihi , karena kebersamaan adalah segalanya ,dari 10 siswa karena 1 siswa saja bisa menjadi mendapatkan nilai 100 semua karena satu moto “Jawabanku Adalah Jawabanmu”,


Ya sedikit gambaran saja :
Jika ada siswa yang duduk bersebelahan samping kanan dan kiri,jika yang sebelah kanan , pasang muka tak bersalah #pasangwajahunyu #sedikitserius dan yang kiri melihat ketemannya sebelah kanan #sambilsedikitmupeng , pasti itu lagi ngelakuin “JAWABANKU ADALAH JAWABANMU” hihi #ngakak

C.Muka Unyu pengawas adalah penyejuk hati kami
 Ya kesan pertama pengawas dengan wajah manis + Unyu adalah penyejuk hati mereka haha Apalagi jika pengawas mulai mengantuk dan tertidur , pasti itu adalah Surga Dunia yang mereka rasakan pada saat itu #Kesempatan


D.Losstime adalah saatya untuk berubah
Seperti di sepak bola Losstime adalah waktu yang paling mendebarkan , begitu juga di ruang ujian , pastinya ketika si pengawas berucap “waktu kurang 5 menit” Losstimepun tiba jika terlihat kertas jawaban yang masih putih bersinar pasti meraka akan berfikir dengan seluruh kekuatannya, Bagaimana caranya biar jawaban lengkap dalam waktu sesingkat singkatnya hihi,
Jadi saya simpulkan Motivasi terbesar ujian adalah ketika losstime hihi #kesempatanterakhir

Ya itu lah gan sedikit catatan iseng yang bisa saya bagi semoga bisa menghibur gan dan sedikit mengisi blog saya yang hamper usang hihi, salam sukses selalu buat teman teman yang lain :D

0 komentar:

Posting Komentar